
Pada awal
rintisan teknologi maskapai udara, Mandala Air adalah perintis maskapai udara
non pemerintah. Mandala Airlines adalah maskapai
penerbangan berbiaya rendah yang berkantor pusat di Jakarta, Indonesia dan
merupakan perusahaan asosiasi dari grup perusahaaan yang berbasis di Singapura,
Tiger Airways. Mandala menerapkan
one single aircraft policy (Kebijakan pengoperasian satu jenis pesawat, yaitu
dengan mengoperasikan armada airbus pada tanggal 16 Januari 2009).
Pada 18 Oktober 2013 PT Tiger Mandala terpilih sebagai the Promising New Foreign Airlines ot the year oleh KL International Airport (KLIA). Pemberian penghargaan tersebut digagas oleh Malaysia Airports dan menjadi satu-satunya penghargaan untuk perusahaan terbaik dalam industri aviasi. Mandala memberikan pelayanan tepat waktu pada penumpang dan sebagai tolok ukur ketepatan waktu pelayanan, Mandala mempublikasikan performa ketepatan waktu (OTP, On Time Performance) dan merupakan maskapai pertama Indonesia yang melakukanny.
Pada 18 Oktober 2013 PT Tiger Mandala terpilih sebagai the Promising New Foreign Airlines ot the year oleh KL International Airport (KLIA). Pemberian penghargaan tersebut digagas oleh Malaysia Airports dan menjadi satu-satunya penghargaan untuk perusahaan terbaik dalam industri aviasi. Mandala memberikan pelayanan tepat waktu pada penumpang dan sebagai tolok ukur ketepatan waktu pelayanan, Mandala mempublikasikan performa ketepatan waktu (OTP, On Time Performance) dan merupakan maskapai pertama Indonesia yang melakukanny.
SEJARAH
Mandala Airlines
didirikan pada tahun 1969 atas prakarsa Kol. Sofjar, Mayjen Raden
Soerjo, Adil Aljol, Mayor (Udara) Soegandi Partosoegondo, Kasbi Indradjanoe dan
Darwin Ramli. Sebelum diambil alih oleh Cardig International pada 2006. Mandala Airlines berada
di bawah kepemilikan PT. Dharma Kencana Sakti yang merupakan bagian dari
Yayasan Dharma Putra Kostrad.
TAhun 2002
Mandala Airlines dinobatkan sebagai “ Most Potential brand in Airlines Service
“ di Indonesia. Setelah dilarangnya bisnis yang dikelola
militer, Mandala Airlilnes kemudian diambil alih oleh pihak swasta yakni Indigo
Partners dan Cardig International.
Sertifikat IOSA merupakan pengakuan internasional atas standar
keselamatan Mandala, dan Mandala merupakan maskapai swasta Indonesia pertama
yang mendapat sertifikasi tersebut.
JADWAL PENERBANGAN MANDALA AIRLINES
Anda dapat mengetahui jadwal
Penerbangan Mandala Airlines dan membandingkan jadwal Penerbangan dari 11
(sebelas) Maskapai domestik lainnya dengan mudah melalui mediatovel.com
PEMESANAN TIKET MANDALA AIRLINES
Untuk melakukan pemesanan Tiket Mandala
Airlines dapat kami layani melalui mediatovel.com atau dapat menghubungi kami
melalui costumer service untuk merencanakan dan mendapatkan harga terbaik yang
anda inginkan.
PEMBAYARAN TIKET MANDALA AIRLINES
Kami menerima pembayaran atas
pemesanan Tiket Lion Air yang dilakukan melalui mediatovel.com atau melalui
costumer service kami dengan melakukan transfer antar rekening pada informasi
berikut ini.
PENERBITAN TIKET MANDALA AIRLINES
Pemesanan yang telah anda buat
melalui mediatovel.com akan disetujui dan diterbitkan E-tiket apabila
pembayaran telah kami terima sebelum batas akhir pemesanan, dan mohon untuk
melakukan konfirmasi melalui halaman berikut ini, atau dapat menghubungi costumer
service kami.
PEMBATALAN TIKET DAN PERUBAHAN JADWAL MANDALA AIRLINES
Pembatalan Tiket dan Perubahan Jadwal
yang dilakukan oleh costumer akan kami layani selama tiket yang anda pesan
tersebut diterbitkan oleh PT. Media Ekstrans Jaya sesuai dengan peraturan yang
diberlakukan dari Pihak Maskapai.
Pihak Maskapai berhak membatalkan
atau mengubah rencana keberangkatan, jadwal, rute, pesawat terbang atau tempat
transit penerbangan mana pun yang tiketnya telah dibayarkan, kapan pun dan dari
waktu ke waktu, untuk alasan apa pun, tanpa pemberitahuan kepada penumpang yang
terkena dampak dari perubahan tersebut, dan oleh karena itu, perusahaan
pengangkut tidak bertanggung jawab kepada Penumpang atas pembatalan atau
perubahan tersebut, baik yang disebabkan oleh Force Majeure (kejadian yang
berada di luar kuasa manusia); dengan syarat bahwa perusahaan pengangkut dapat
dan berhak memberikan hal-hal berikut secara sepihak kepada Penumpang yang
terkena dampak pembatalan atau perubahan tersebut :
(1) Mengatur ulang rute ke tempat
tujuan yang tertera pada Tiket Penumpang dalam jangka waktu yang wajar dengan
menggunakan jasa Perusahaan Pengangkut itu sendiri atau
(2) Mengembalikan uang tiket ke
Penumpang dengan sejumlah yang tidak lebih besar dari apa yang telah dibayar
oleh Penumpang untuk penerbangan yang bersangkutan.
PERATURAN BAGASI MANDALA AIRLINES
Free Bagasi Domestik
Ekonomi : 20 Kg
Bayi :
0 Kg ( Ekonomi & Bisnis )
Kabin Bagasi
Free :
7 Kg
Dimensi : 40cm x 30cm x 20cm
Barang-barang yang
boleh dibawa tanpa dikenakan biaya sebagai tambahan dari kuota barang
bawaan yang boleh di-check in dengan gratis (disesuaikan
dengan peraturan keamanan)
·
Tas tangan wanita, buku saku atau dompet yang
sesuai untuk perjalanan normal dan yang
tidak
digunakan untuk tempat penampungan alat-alat yang dihitung sebagai barang
bawaan.
·
Mantel, syal atau selimut.
·
Kamera kecil dan/atau teropong kecil
·
Makanan bayi untuk dikonsumsi selama
penerbangan
·
Keranjang pembawa bayi.
·
Payung atau tongkat jalan.
·
Bahan bacaan dalam jumlah yang wajar.
·
Kursi roda yang dapat dilipat untuk orang
cacat dan/atau sepasang tongkat pemapah
dan/atau
kawat gigi atau alat prostetik lainnya yang harus digunakan oleh penumpang.
PERATURAN CHECK IN MANDALA AIRLINES
Check in biasanya dimulai 2 (dua) jam
sebelum waktu keberangkatan, Counter check in akan tutup 45 (empat puluh lima)
menit sebelum waktu keberangkatan.
KATEGORI PENUMPANG
MANDALA AIRLINES
Dewasa :
> 12 Tahun
Anak :
2 – 12 Tahun
Bayi :
< 24 Bulan
PROFIL PERUSAHAAN MANDALA AIRLINES
Nama Perusahaan
PT MANDALA AIRLINES
Kode IATA /ICAO / IDX
RI / MDL /
Kantor Pusat
Komplek Niaga Duta Mas Fatmawati Blok
D2. No. 07 Cipete, Kebayoran Baru
Keberangkatan
Terminal 3 Bandara Seokarno Hatta
Call Center
021 - 7399635
021 - 7399616
Website